Search

Kamis, 11 Agustus 2016

Membuat Pidato Andai Aku Jadi Presiden

Pidato Andai Aku Jadi Presiden




Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat kepada kepala sekolah
Yang terhormat kepada ustad ustadzah dan para staf karyawan
Dan tak lupa teman-teman yang saya sayangi

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmad dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu yang baik ini dengan keadaan sehat walafiat.

Andai Aku Menjadi Presiden
Presiden adalah seorang kepala yang memimpin sebuah negara. Presiden dan wakil presiden di indonesia dipilih secara langsung oleh rakyat. Tugas presiden itu sangat berat. Karena presiden harus bisa mengatur negara menjadi yang lebih baik.

Dan jika aku menjadi presiden, aku akan berusaha adil.
Aku akan membuat sekolah gratis, supaya semua anak yang tidak dapat bersekolah dapat merasakan sekolah sehingga mereka menjadi cerdas.
Aku juga akan membenahi sekolah-sekolah yang atapnya bolong-bolong dan gedungnya rusak. Supaya dapat belajar dengan tenang.
Aku akan membuat jalur khusus untuk anak-anak supaya mereka bisa bersepeda  kemana-mana.

Aku akan memerintahkan seseorang untuk membuat kendaraan yang tidak menggunakan bahan bakar. Tujuannya adalah supaya kita hemat BBM, dan tidak ada polusi udara yang dapat menyebabkan global warming.

Aku juga akan memerintahkan orang untuk melindungi hutan, supaya pohon-pohon tidak ditebangi yang menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Aku akan membuat rumah sakit gratis untuk orang-orang yang tidak mampu, supaya mereka tidak menunda-nunda ke rumah sakit akibat tidak punya uang karena biaya rumah sakit  yang sangat mahal

Mari kita ubah Indonesia menjadi lebih maju dengan lebih meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab serta belajar lebih giat.


Dirgahayu Indonesiaku

Merdeka !!! Merdeka !!! Merdeka !!!
Wasalamualaikum Wr. Wb.   

by : Clarissa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar