Search

Sabtu, 17 Juni 2017

SD Kelas 5: Laporan Outbound ke Madiun selama 3 Hari

Laporan Outbound ke Madiun
Persiapan Keberangkata Bersama Teman-teman dengan diantar Orang Tua Naik Kereta Api.

Stasiun Gubeng Surabaya

Stasiun Madiun - Madiun Lor

Pada hari Selasa 17 Januari 2017 saya dan teman–teman pergi ke Madiun dengan naik kereta Sancaka dari Stasiun Gubeng Baru. Di sana kami bertemu dengan anak–anak dari SD  Muhammadiyah 20 Surabaya. Sesampai di stasiun Madiun kami di jemput oleh TNI kami di jemput dengan truk TNI.

Proses Pembuatan Tempe Madiun

Alun-Alun Kota Madiun

Setelah itu kelompok 1, 2, dan 3 pergi ke tempat perindustrian tempe dan kelompok 4, 5, dan 6 pegi ke Alun – Alun Madiun, saya masuk kelompok 2. Di tempat perindustrian tempe kami belajar cara membungkus kacang kedelai dan cara mengolah kacang kedelai.

Emblem Pashkas
Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara
(disingkat Korpaskhasau, Paskhas atau sebutan lainnya Baret Jingga)

Setelah itu kami pergi ke Pashkas, disana kami makan siang, setelah makan siang kami sholat jama’ qashar takhir dhuhur dan ashar. Setelah itu kami mengambil tas untuk di letakkan di kamar. Kamar perempuan dan kamar laki–laki berbeda. Kami tidur di barak tentara, saya bersebelahan dengan Sisi dan ustadzah Mina. Setelah mendapatkan tempat tidur kami mandi, setelah itu kami makan malam, lalu kami sholat jama’ qashar takhir maghrib dan isya’.

Setelah itu kami pergi ke ruangan yang sangat besar, disana kita menyanyi, menari, dan di sana kita lomba mengambil koin dalam bak yang berisi belut. Lalu kita pergi ke kamar untuk tidur.

Pangkalan Udara Iswahyudi (atau Lanud Iswahyudi)
Pangkalan Udara Militer yang terletak di
kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Keesokan harinya kami sholat subuh, setelah sholat subuh kami di suruh jogging. Setelah itu kami outbound. Setelah outbond kami mandi, lalu kami makan pagi. Setelah itu kami membereskan barang–barang kami untuk di letakkan di truk. Lalu kami berangkat ke Lanud Ishwahyudi, kami di sana melihat pesawat–pesawat. Setelah itu kami pergi ke taman.

PT Industri Kereta Api (Persero)
PT INKA merupakan Badan Usaha Milik Negara

Lalu kita pergi ke masjid untuk sholat dhuhur berjama’ah, lalu kami makan siang. Setelah itu kami pergi ke INKA, di sana kami melihat banyak kereta api. Lalu kita pergi ke Mojosemi, dan sesampai disana kami pergi mencari tenda, saya tidur bersebelahan dengan Sisi dan Lala. Setelah itu kami makan sore, lalu kami sholat jama’ qashar taqdim Maghrib dan Isya’. Setelah itu kami menyalakan api unggun. Setelah kami bersenang–senang kami tidur.

Ilustrasi Lomba Menangkap Belut

Ilustrasi Air dan Pewarna

Keesokan harinya kami sholat subuh, setelah sholat shubuh kami membereskan tas untuk di letakkan ke dalam truk. Lalu kami pergi jalan kaki untuk menuju ke tempat yang sudah di sediakan oleh TNI. Sesampai di sana kami makan pagi, setelah makan kami lomba menangkap belut. Setelah kami berlomba kami turun untuk pergi ke telaga sarangan. Setelah itu kami naik perahu karet kami di tengah–tengah telaga kami perang–perangan dengan melempar– lempar plastik yang berisi air dan perwarna.

Setelah itu kami mandi pagi. Setelah mandi pagi saya membeli oleh–oleh dan saya makan sate kelinci. Setelah itu kami sholat jama’ qashar taqdim dhuhur dan ashar. Lalu kami makan siang. Setelah itu kami pergi ke Stasiun Madiun untuk pulang ke Surabaya. Disana kami di beri tempe, lalu kami makan malam.

Kami pulang menaiki kereta Sancaka. Kami sampai di Surabaya pada Pukul 22 : 00.