Search

Kamis, 03 Mei 2018

Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018




Hari Pendidikan Nasional selalu diperingati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya, termasuk pada tahun 2018 ini.  Sebagaimana yang sudah disebutkan diatas, Hari Pendidikan Nasional diperingati sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas lahirnya pejuang pendidikan di Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Tujuan peringatan Hardiknas setiap tanggal 2 Mei 

Namun, selain karena sejarah tersebut Peringatan Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional yang selalu diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei, termasuk pada tanggal 2 Mei 2018 ini tidak semata-mata hanya dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran dari Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Perintis Pendidikan Nasional.

Tapi lebih merupakan karena sebuah momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk kembali menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada pendidikan yang ada di Indonesia.
Dan sebagai salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan tujuan tersebut, pemerintah menetapkan tanggal 2 Mei tersebut sebagai pelaksanaan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.
Hal ini dilakukan dengan maksud agar semua masyarakat Indonesia dan insan pendidikan kembali mengingat filosofi dari nilai perjuangan yang telah dilakukan Ki Hajar Dewantara untuk menegakkan pondasi pendidikan di negara Indonesia.

Logo Hari Pendidikan 2 Mei 2021



 


By : https://www.masukuniversitas.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar