Search

Kamis, 26 Juni 2014

Keajaiban Basmallah "Bismillah hir-Rahman nir-Rahim"

Princess Jihan :


Keajaiban Basmallah



Princess Jihan kedatangan dua tamu dari negara tetangga. Princess Jihan menyuruh seorang menteri untuk menceritakan kedua tamunya, karena Princess Jihan tidak mengetahui sifat dan karakter dari kedua tamunya tersebut.


Menurut cerita Pak Menteri, Princess Salihara dan Princess Priyanka mempunyai sifat yang berbeda dan keduanya ingin kelihatan cantik.
Princess Salihara bertubuh gemuk, suka makan , tidur dan sangat pemalas. Kemanapun dia berjalan harus ada dayang-dayang yang harus membawakan makanannya.





Princess  Priyanka bertubuh kurus, suka berdandan, sering berganti pakaian. Kemanapun ia pergi harus ada dayang-dayang yang membawakan pakaian ganti.




Setelah menyiapkan diri satu jam kemudian kedua  tamunya datang. Princess Jihan menghidangkan kue Kayu Manis. Kedua Princess tersebut langsung memakannya tanpa membaca Basmallah dan terasa kue tersebut asam. Princess Jihan memberitahu cara memakan   kue   tersebut   yaitu  dengan  membaca 
Bismillahhirohmannirohhim, kemudian menyiram kue Kayu Manis itu dengan saos Stroberry, kedua princess memakan kue tersebut dengan lahap.



Princess Jihan mengajak kedua tamunya pergi ketaman Istana di taman itulah terhampar aneka tanaman bunga dan beberapa tumbuhan berbuah. 

Princess Priyanka menemukan apel yang berwarna emas dan Princess Jihan menjelaskan bahwa siapa saja yang memakannya akan membuat cantik dan berseri-seri wajahnya. 

Mendengar penjelasan Princess Jihan, Princess Salihara dan Princess Priyanka menjadi berebut Apel Emas tersebut dan kemudian Princess Jihan memisahnya.

Princess Jihan kemudian mengambil Apel Emas itu lalu memotongnya menjadi 2 bagian serta membaginya kepada Princess Salihara dan Princess Priyanka. 

Setelah kedua Princess menerima Apel Emas mereka langsung memakannya tanpa tersisa sama sekali. Setelah itu mereka menunggu reaksi yang terjadi pada wajah mereka, tetapi setelah ditunggu-tunggu tidak ada reaksi apa-apa. 

Kedua Princess menanyakan kepada Princess Jihan mengapa wajah mereka tidak berubah menjadi cantik dan berseri-seri ?

Tentu saja, tidak ada reaksi apa-apa. Sebab tadi kalian tidak membaca Basmallah dulu, jelas Princess Jihan. 


by: Cerita Islami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar