Search

Kamis, 03 Juli 2014

Nabi Yahya dan Raja Hirodus

Rangkuman:
Nabi Yahya dan Raja Hirodus




Di sebuah negeri Palestina mempunyai seorang Raja bernama Raja Hirodus. Kesukaannya mencari wanita dan harta kekayaannya. Raja Hirodus mempunyai anak tiri yang cantik tapi tingkah lakunya jelek, dia bernama Hirodia. Ia ingin menjadi permaisuri raja, ia melakukannya dengan berbagai rayuan.

Akhirnya Raja Hirodus menikah dengan Hirodia. Kabar pernikahan Raja Hirodus tersebar kemana–mana sampai terdengar oleh Nabi Yahya utusan Tuhan. 

Orangnya arif dan bijaksana, Nabi Yahya pergi ke istana untuk memberi nasihat kepada Raja Hirodus bahwa menikah dengan anak tiri dilarang agama jika dilanggar kelak di akhirat menerima siksa. 

Raja Hirodus marah ketika di nasehatin Nabi Yahya dan menyuruh prajurit memenjarakan Nabi Yahya. Di dalam penjara Nabi Yahya di paksa untuk membenarkan pernikahan sang Raja karena menolak membenarkan pernikahan yang dilakukan sang Raja, akhirnya Nabi Yahya meninggal karena di siksa dan ditusuk oleh para prajurit Raja Hirodus. 

Nabi Yahya wafat sebagai pahlawan yang mulia dan Allah memasukkannya ke dalam surga sedangkan Raja Hirodus dan prajurit–prajuritnya kelak di akhirat dimasukkan ke dalam api neraka.


by:C.P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar