Search

Kamis, 03 Juli 2014

Tersesat Di Rawa-Rawa

5 Sekawan :
KAMBING (Embi),
SAPI (Ebo),
KUCING (Uci),
BURUNG (Titi),

KURA-KURA (Kuro).


Tersesat di Rawa-Rawa



Embi, Kuro, Uci, Ebo, dan Titi tergabung dalam 5 sekawan sedang kuatir dengan Pak Bangun karena sudah 2 hari Pak Bangun tidak keluar rumah. Apakah Pak Bangun sakit “ujar Kuro. Belum tentu juga, mungkin pergi  ke rumah famillinya” ujar Uci menebak–nebak, kalau sakit  tidak mungkin, Pak Bangun kan tidak punya family” ujar Titi. 5 sekawan memutuskan untuk menjenguk Pak Bangun di rumahnya di tengah rawa-rawa. Akhirnya besok pagi di putuskan untuk pergi ke rumah Pak Bangun.



Dengan menggunakan rakit mereka menyusuri rawa yang lebat dan berbahaya. Naasnya mereka bertemu dengan seekor Ular Sanca yang bernama Ulo dan seekor Buaya yang bernama Yoyo. Dalam perjalanan, si Ulo mengintai lima sekawan, tetapi lima sekawan mengetahui bahwa mereka sedang di intai oleh Ulo. Kemudian si Ulo di kerjain oleh Titi hingga tubuhnya terbelit di ranting-ranting pohon. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan, Ditengah perjalanan ada si Yoyo Buaya yang juga mau menerkamnya.

Mereka kemudian lari untuk menghindari si Yoyo tapi sayang langkah mereka terhenti, karena ada parit yang cukup dalam dan berlumpur, Jaraknya juga jauh untuk di lompati. Mereka mengisi parit dengan ranting-ranting pohan dan batu-batuan agar dapat dilewati.
Belum sampai parit itu terisi setengahnya, Yoyo muncul di belakang mereka. Mereka mempunyai akal, si Embi mengecoh si Yoyo. Sedangkan ke empat temannya mengisi parit sampai bisa terlewati.

Tak lama kemudian datanglah si Ulo. Akhirnya si Ulo dan si Yoyo bertengkar untuk merebut 5 sekawan tersebut. 5 sekawan itu mengambil kesempatan untuk melarikan diri dari si Ulo dan si Yoyo.
5 sekawan berlari kencang untuk menghindari si Ulo dan si Yoyo sampai akhirnya mereka tersadar bahwa mereka telah  tersesat, tetapi meskipun telah tersesat mereka tetap ingin menjenguk Pak Bangun.

Tobe Continue …

by:C.P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar