Search

Kamis, 23 Januari 2014

SD Kelas 2 ; Outbon di PPLH Seloliman - Mojokerto

Kegiatan Sekolah ; 

OUTBOUND DI PPLH SELOLIMAN

Mojokerto, Mojokerto City, East Java, Indonesia




Tanggai 22 Januari kemarin saya outbound di PPLH (Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup) Seloliman. Saya berangkat pukul 8 pagi  dengan naik bus. Saya berada di bus 2 duduk bersama Dira. Siang hari sampai di PPLH Seloliman. Sesampai di sana saya menaruh tas dan kemudian berkumpul bersama teman–teman. Petugas di sana menyampaikan peraturan yang harus di patuhi oleh kita semua dan dilanjutkan sholat dan makan siang. Setelah makan siang kegiatan dilanjutkan kembali.


Di kegiatan ini saya dan teman-teman dibagi dalam beberapa kelompok. Ada kelompok kacang tanah, ketela, jagung, pisang dan singkong. Saya kebagian kelompok jagung. Di kelompok jagung ada Rama, Sasa, Hanif, Reno, Nasya, dan Auri. Di kelompok jagung kegiatan yang dilakukan adalah mengupas jagung  dan memasak jagung tersebut. Saya dan teman- teman memetik bunga untuk menghias jagung.
Waktu sudah sore saya dan teman – teman di suruh mandi dan ganti baju. Setelah bersih terus saya sholat dan dilanjutkan makan malam. Setelah makan malam saya berkumpul lagi dengan teman – teman untuk melakukan kegiatan lagi. Kali ini kegiatan yang dilakukan adalah membacakan tentang nama–nama kelompok. Seperti kelompok saya kelompok jagung. Kelompok saya membacakan cara menanam jagung, cara mengupas jagung, dan cara memasak jagung. Setelah kegiatan itu selesai saya tidur.
Di hari kedua saya bangun pagi untuk sholat subuh, kemudian ganti baju outbound lalu makan pagi. Kegiatan pagi ini adalah jalan jalan pagi dengan melewati sawah-sawah, kemudian dilanjutkan main laba spiderman, kereta holahop, merayap mengambil telor, dan masih banyak lagi. Setelah itu dilanjutkan bermain air di sungai. Setelah puas bermain air, kemudian saya mandi dan makan. Setelah itu siap – siap untuk pulang. Saya sampai di rumah pukul 5 sore. Mesipun capek saya senang sekali.



By : Clarissa P.,Kls. 2-Climbing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar